Popular Post

Posted by : Andrian 24 Mei 2014

Kali ini gua mao posting tentang kerajinan tangan, kerajinan tangan yg satu ini terbilang golongan sains soalnya menerapkan hukum 2 Termodinamika yang ada pada pelajaran fisika yang gua pelajarin belom lama ini. Menurut gua sih mantep ini percobaan, tapi sayang gua baru sempet nge-re post dari blog KUKUHCRAFT jadi gua belom nyobain/mempraktikkan nya sendiri nih, tapi nanti kalau ada waktu senggang yang pass bakal gua coba deh :D
Okee langsung aja perhatikan dengan seksama :

Alat dan bahan nya :

- Sterofoam lembaran dengan ketebalan 1-2cm
- Pisau cutter
- Lakban bening
- Lembaran plastik
- Battery 12 volt
- Glue Gun
- Box Plastik ukuran kecil
- Kipas angin mini 12 volt DC bisa 5" - 8" (biasanya untuk komputer)


Sebelum membuat sebaiknya anda perhatikan betul sistem kerja AC yang akan dibuat, silahkan perhatikan gambar diagram di bawah ini :




Cara Membuat :


- Potong bagian atas penutup box plastik menjadi 2 lubang persegi, lubang yang satu lubangi seukuran kipas    angin mini


- Rekatkan sterofoam ke toples plastik



- Pasang kipas mini pada tutup toples yang telah dilubangi, sebaiknya semburan udaranya langsung                   menghadapat ke dalam, sehingga udara panas akan masuk ke box ice.


- Setelah itu, selanjutnya pasangi AC dengan battery untuk power kipas angin mini


- Terakhir, pasang atap dari lubang AC. Tujuannya mengarahkan udara dingin ke tempat yang kita inginkan.

Demikian  cara membuat AC mini sederhana nya~
Selamat mencoba dan Semoga Berhasil :D


Sumur : KukuhCRAFT dengan sedikit perubahan :D

Leave a Reply

Marilah Kita Terapkan Berkomentar, karena pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak di komentarnya nya.
Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Andrian Suseno - re-Design by Andrian Suseno - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -