Popular Post

Posted by : Andrian 4 Feb 2017

LOGISTIK
logistic pict
 
     Pada zaman yang semakin modern seperti ini manusia semakin diperbudak oleh kemudahan-kemudahan yang diberikan teknologi, menjadikan manusia lebih mudah memperoleh apapun yang diinginkannya dengan adanya teknologi yang mencukupi kebutuhannya.
     Pentingnya ahli-ahli logistik di Indonesia membuat presiden Jokowi dalam acara Konferensi Forum Rektor Indonesia Tahun 2017 di Gedung JCC Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017) menantang Perguruan Tinggi untuk membuat suatu jurusan yang berkaitan dengan logistik atau retail (source : tribunnews).
     Logistik berperan penting demi mencukupi kebutuhan yang semakin banyak dan beraneka macam dari setiap individu maupun kelompok/golongan. Logistik sangat berperan untuk menciptakan suatu produk yang memiliki kualitas mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Terlebih untuk negeri tercinta Indonesia ini yang memiliki hamparan luas pulau-pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke, pastilah memerlukan peran dari para ahli-ahli logistik agar mampu mensejajarkan minimal transportasi dan harga barang-barang antara wilayah barat, tengah, dan timur dari NKRI.
     Melihat kondisi pentingnya logistik dan saat ini ahli-ahli dibidang logistik di Indonesia nampaknya masih kurang memadai, maka perguruan tinggi mulai membuat jurusan baru khususnya di bidang logistik. Mungkin ini pula yang menjadikan alasan dari Kementerian Perindustrian RI menciptakan jurusan baru yaitu Manjemen Logistik Industri Elektronika di Politeknik APP Jakarta d/h Akademi Pimpinan Perusahaan.
 
     Berikut ini daftar-daftar perguruan tinggi di Indonesia yang terdapat jurusan logistik :
  1. Politeknik Negeri APP Jakarta d/h Akademi Pimpinan Perusahaan
  2. Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG)
  3. STMT-Tisakti
  4. Universitas Pertamina 
 Yang penulis tau hanya segitu dan akan di update jikalau ada informasi perguruan tinggi lain yang menyediakan jurusan logistik.






tags : perguruan tinggi jurusan logistik, universitas logistik di indonesia, kuliah logistik, ahli logistik, porspek kerja dibidang logistik, pengertian logistik, apa itu logistik, mata kuliah jurusan logistik, kerja dibidang logistik, biaya kuliah murah, politeknik app jakarta, akademi pimpinan perusahaan, sekolah kedinasan politeknik app jakarta,

Leave a Reply

Marilah Kita Terapkan Berkomentar, karena pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak di komentarnya nya.
Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Andrian Suseno - re-Design by Andrian Suseno - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -